Pemkab Gumas Gelar Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2022

oleh | Okt 5, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Salah satu wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal sehingga produktivitas masyarakat meningkat dan menurunnya beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit sebagai dampak yang disebabkan oleh stunting di masa yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Gumas menggelar kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Rabu (5/10/2022).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah terkait, seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Gumas.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangun komitmen bersama seluruh stakeholder sebagai penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat didalam upaya melaksanakan kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gumas, hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara Perangkat Daerah penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat, yang dilakukan setelah hasil analisis situasi dan memiliki Rancangan Kegiatan Aksi Daerah Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting.

Saat membuka acara tersebut Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing dalam pidatonya mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh lintas sektor serta komitmen dalam mendukung Program Aksi Percepatan Penurunan Stunting dan menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik.

Berfoto bersama

Dalam Rembuk Stunting ini juga dilakukan deklarasi komitmen Pemerintah Daerah dan membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gumas dengan melakukan penandatanganan komitmen oleh seluruh peserta yang hadir.

Lebih lanjut ia pun menandaskan “Melalui rembuk stunting diharapkan seluruh Perangkat Daerah penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat dapat menyepakati komitmen intervensi terintegrasi penurunan stunting untuk dimuat dalam dokumen RKPD/Renja Perangkat Daerah Tahun 2023,” pungkas Efrensia.

Turut Hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong serta Asisten II Setda Kabupaten Gumas Richard F.L.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: