Pemkab Gumas Lakukan Pengecekan Harga dan Stok Sembako Menjelang Hari Raya Idul Fitri

oleh | Apr 17, 2023 | BERITA, Berita Forkopimda, Berita Pelayanan Publik

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tinjau dan monitoring harga sembako persiapan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kuala Kurun, Senin pagi (17/04/2023).

Dalam tinjauan dan monitoring stok sembako di pasar dan toko di wilayah Kuala Kurun tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Letus Guntur bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Guanhin, Kepala Dinas Kepala Perikanan dan Ketahanan Pangan Eigh Manto dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Salampak Haris.

Dalam wawancara usai meninjau harga sembako di salah satu toko sembako dan pasar, Letus Guntur mengatakan  telur, bawang putih, bawang merah dan ayam mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan dan daya beli masyarakat masih aman,” ucapnya.

Dari hasil perbincangannya dengan pedagang dan pelaku usaha disekitar pasar untuk stok sembako mencukupi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Harga beras kenaikannya bervariasi untuk jenis beras yang premium seperti Lahap dan Raja Lele naik 5.000 sampai 10.000 untuk harga persak. Untuk ayam juga bervariasi tapi tidak terlalu signifikan kenaikannya dan masih terpantau aman.

“Pemerintah Daerah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pedagang di kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas sudah menyiapkan stok sembako untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri nanti ” pungkasnya.

 

Berita Terkini

Pengumuman