Pemkab Gumas Optimis Program GERMAS Sampai Kepada Masyarakat

oleh | Sep 27, 2022 | BERITA, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gumas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Advokasi dan Pendampingan Dalam Rangka Penerapan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Disemua Tatanan Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas Yansiterson di Aula Bappedalitbang Kabupaten Gumas, Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutan Bupati Gumas yang dibacakan oleh Sekda Gumas Yansiterson mengatakan ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan menurunnya beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan. “Saya instruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Pembina GERMAS ini untuk merencanakan tindak lanjut GERMAS tingkat Kabupaten serta komitmen bersama yaitu dari pertemuan ini diharapkan dapat segera diterbitkannya Kebijakan (Peraturan Bupati) tentang GERMAS di Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Sesi Foto Bersama

Lebih lanjut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat selaku Ketua Panitia Heriyanto mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan dukungan lintas sektor serta komitmennya terkait dalam penyusunan kebijakan, pengembangan  strategi dan advokasi yang mendukung program kesehatan di Kabupaten, khususnya Kebijakan GERMAS, memastikan program GERMAS sampai kepada masyarakat dan memberikan output yang diharapkan yaitu perubahan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat. “GERMAS merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat,” ucap Heriyanto.

Narasumber Fery Iriawan

Hal ini selaras dengan salah satu misi Pemkab Gumas yaitu Smart Human Resouce (meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia) khususnya di Bidang Kesehatan  demi terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri yang di singkat Berjuang Bersama.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Fery Iriawan, dan dihadiri seluruh Pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Pembina GERMAS, pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional Perangkat Daerah terkait di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: