Safari Natal Di Kecamatan Mihing Raya, Bupati Bagikan Kartu Gunung Mas Pintar

oleh | Des 8, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Kecamatan dan Kelurahan

 

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka menghadiri Perayaan Safari Natal di Kecamatan Mihing Raya Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gereja Pandohop Desa Tumbang Empas, Rabu petang (7/12/2022).

Dalam hal ini Bupati Gunung Mas hadir bersama Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing bersama unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal  lainya.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Dalam sambutannya Bupati berpesan melalui momentum perayaan natal ini diharapkan agar gereja senantiasa  ikut berperan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) secara khusus yang ada di Kabupaten  Gumas ini guna mewujudkan SDM yang berkualitas sesuai dengan Sub Tema yang telah di tetapkan bersama yaitu “Mari Kita Bersama Bersinergi Menjalankan Perintah Tuhan Antar Gereja, Pemerintah dan Masyarakat Di Kabupaten Gunung Mas”, sehingga sejalan dengan tiga smart dari program Pemkab Gumas salah satunya yaitu  Smart Human Resouce.

“Saya tidak ingin berbicara tentang uforia saja, boleh kita bersuka cita karena natal berbicara tentang suka cita dan kasih, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita memaknai pesan Tuhan memalui Hamba-Nya,” ucapnya.

Bupati Serahkan Donasi Pembangunan Gereja kepada Ketua MJ GKE Pandohop Tbg. Empas

Adapun dalam perayaan ini Bupati menyerahkan Kartu Pintar Gunung Mas (KGP) dan Buku Rekening Penerima KGP secara simbolis yang ditujukan kepada siswa SDN-1 Kampuri dan SMPN-1 Mihing Raya bernilai 1.500.000,- Rupiah serta berupa nontunai untuk mendukung biaya sekolah meliputi pakaian seragam, Pakaian Pramuka, pakaian olah raga, sepatu, tas dan alat tulis sekolah, dalam hal ini untuk yang nontunai prosesnya akan difasilitasi melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Gumas.

Dalam hal ini juga Bupati juga memberikan donasi untuk pembangunan gereja GKE Pandohop Tumbang Empas sebanyak 3.000.000,- Rupiah, ditambah dengan hasil lelang suara yang dilakukan melalui Vokal Grup Bupati bersama rombongan memperoleh hasil 4.001.000,- Rupiah, sehingga jumlah total yang diberikan sebanyak 7.001.000,- Rupiah yang di serahkan langsung oleh Bupati kepada Ketua MJ GKE Pandohop Tumbang Empas Radar S. Gohong.

Bupati dan Forkopimda melakukan foto bersama dengan para pelayan Gereja se-Kecamatan Mihng Raya

Selain itu Bupati juga menyerahkan Bingkisan Natal Tali Asih kepada para petugas pelayanan gereja se-Kecamatan Mihing Raya sebanyak 34 orang.

Turut hadir Ketua TP-PKK Mimi Mariatie Jaya S. Monong, D.K Mandharana, Staf Ahli Bupati Rody Aristo dan Yemie serta Camat Mihing Raya Walman Bon Raid.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: