Sekda Gumas mengikuti Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2022 secara Virtual

oleh | Jul 22, 2022 | BERITA

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson mengikuti Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2022 secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kamis (21/07/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana Mengatakan tahun ini rakornas mengusung tema “birokrasi dan manajemen asn di masa depan” pemilihan tema pada rakornas tahun ini sejalan dengan perkembangan teknologi dan perubahan lingkungan yang sangat cepat sehingga birokrasi adaptif perlu dipercepat pembangunannya untuk mengikuti perubahan dan perkembangan zaman.

Ia berharap Kesamaan persepsi dalam implementasi manajemen asn akan berdampak pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, perkembangan teknologi dan perubahan paradigma masyarakat dengan literasi digital yang tinggi serta kebutuhan perubahan birokrasi dan organisasi pemerintahan yang ramping dan agile menuntut adanya penyesuaian sistem kerja bagi pegawai negeri agar semakin efisien dan efektif.

“Tuntutan penyediaan layanan yang cepat, profesional juga menjadi ekspektasi masyarakat begitu juga sistem birokrasi di pemerintahan yang akan dikembangkan harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin cerdas dan berkemampuan digital literasi yang baik”,katanya.

Menurut Bima Birokrasi yang profesional dengan memanfaatkan secara penuh teknologi digital memerlukan kesiapan sumber daya baik infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi maupun sdm yang handal dan adaptif dengan perubahan zaman manajemen sdm khususnya sdm aparatur menjadi kata kunci dalam membangun birokrasi andal dan profesional.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyederhanaan birokrasi dengan tujuan menjadikan instansi pemerintah menjadi birokrasi yang ramping, lincah dan berorientasi pada layanan, sejalan dengan kebijakan tersebut juga telah dilakukan penyetaraan jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional diharapkan dapat terwujud tanpa hambatan birokrasi “penyederhanaan birokrasi dan sistem kerja asn akan membuat sistem pemerintahan yang lebih efektif dan efisien belanja birokrasi akan dapat dialihkan pada pembangunan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat”ujarnya.

“saya berharap rakornas pada tahun ini akan dapat memberikan beberapa rekomendasi dan keputusan penting untuk pengembangan manajemen asn di masa depan serta implementasi birokrasi yang lebih lincah, produktif dan profesional” tambahnya lagi.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: