Tim Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah Lakukan Monitoring ke Kabupaten Gunung Mas

oleh | Okt 11, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Tim Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) lakukan kegiatan monitoring ke Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (11/10/2023).

Ketua Tim Desk Pemilu dan Pilkada Provinsi Kalteng wilayah Gunung Mas dan Katingan, Suhaemi mengatakan bahwa agenda kegiatan hari adalah pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Gumas dengan Tim Desk Pemilu dan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka monitoring persiapan Pemilu dan Pilkada di Gumas.

“Tujuan kegiatan hari ini dalam rangka melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan Tim Desk Pemilu dan Pilkada, apakah sudah dibentuk atau belum, dan juga sekaligus menyampaikan kepada seluruh kabupaten dan kota agar segera membentuk Tim Desk Pemilu dan Pilkada. Kami juga ingin mengetahui data awal, beberapa kuesioner sudah kami bagikan, seperti terdapat masalah-masalah apa yang didapati,” ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa tugas mereka yaitu untuk memonitoring dan membantu apabila ada permasalahan-permasalahan di kabupaten dan kota yang mana nantinya akan dicari solusinya bersama-sama.

“Dikarenakan kami belum mendapatkan hasil tertulis dari kuesioner yang kami sampaikan tetap dari hasil pertemuan tadi, Gunung Mas secara umum memiliki permasalahan dibidang sosial dan penganggaran, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas karena secara konsisten untuk NPHD sudah teranggarkan,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Lurand menjelaskan bahwa untuk masalah penganggaran sudah dianggarkan dan sudah ditransfer ke KPU Gumas, namun untuk Bawaslu belum bisa dikarenakan ada kendala terkait dengan rekening, dikarenakan mereka harus meminta dahulu ke Bawaslu Pusat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala OPD terkait, Anggota KPU Gumas, dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman