Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Gumas

oleh | Jun 30, 2022 | BERITA

Kuala Kurun gunungaskab.go.id – Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K., pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel bertempat di Aula Patria Tama, Kuala Kurun, Gumas, Kalteng, Kamis  (30/6/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K. Selaku Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kabag Ren Polres Gunung Mas Kompol Amriansyah dan Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Gunung Mas AKP Muludin, S.Sos. Adapun jumlah personel yang akan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi berjumlah sebanyak 9 personel Bripka ke Aipda sebanyak Empat personel, Brigpol ke Bripka sebanyak Empat personel, dan Briptu ke Brigpol sebanyak Satu personel.

Kapolres menjelaskan perlu diketahui juga bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang mutlak dan wajib diterima oleh personel, karena personel yang diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan dan juga berdasarkan hasil dari keputusan dewan pertimbangan karier yang menyatakan layak atau tidaknya personel untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Untuk periode TMT 01 Juli 2022 personel Polres Gunung Mas yang diajukan untuk UKP adalah sebanyak 10 personel. Dari jumlah pengusulan tersebut hanya sebanyak 9 personil telah dianggap layak dan memenuhi persyaratan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara Korps Raport yang di laksanakan ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi sebagai tradisi dan tindak lanjut dari rangkaian proses kenaikan pangkat personel yang wajib untuk dilaksanakan.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Kapolres Gunung Mas mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang Polres Gunung Mas yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya” ucapnya.

“saya berharap dengan kenaikan pangkat yang telah diterima akan menjadi motivasi bagi saudara untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, karena tantangan tugas Polri akan semakin kompleks seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman” tambah kapolres.

Ancaman dan potensi gangguan kamtibmas yang dihadapi akan cenderung menunjukan peningkatan secara signifikan. Guna menyikapi hal tersebut, sebagai anggota polri dituntut untuk terus menambah wawasan dengan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sesuai dengan fungsinya, sehingga dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional, serta bijak dalam mengambil suatu tindakan dengan tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pimpinan Polres Gunung Mas juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus selalu menjadi perhatian kita bersama dalam pelaksanaan tugas dan kondisi saat ini terkait dengan pandemi Covid-19 saya mengajak seluruh personel untuk tetap mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“tanamkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap setiap tugas yang telah dipercayakan sesuai dengan tupoksi masing-masing, hindari pelanggaran serta perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra polri, diri pribadi maupun keluarga” tandasnya.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: