Wabub Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 58

oleh | Nov 16, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tahun 2022, yang di gelar di Aula Pertemuan RSUD Kuala Kurun, Rabu (16/11/2022).

Adapun dalam peringatan HKN ke 58 tahun 2022 ini mengusung tema : “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Dalam hal ini RSUD Kuala Kurun mengadakan kegiatan berupa lomba dan penilaian staf terbaik, hal ini dilaksanakan dengan harapan dapat menjalin kerjasama dan kekompakan antar staf serta menumbuhkan optimisme sehingga mengurangi stres psikologi yang dialami tenaga medis kesehatan yang ditimbulkan selama pandemi covid.

Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing saat menyampaikan sambutannya di Aula Pertemuan RSUD Kuala Kurun, Rabu (16/11/2022)

Dalam sambutannya Efrensia memberikan apresiasinya atas perayaan yang dilaksanakan dikarenakan lomba-lomba yang dilakukan itu berhubungan dengan tugas dan profesi masing-masing, hal ini dapat memacu untuk melakukan yang terbaik. “Karena tugas rumah sakit ini utamanya adalah pelayanan,” ucap Efrensia.

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSUD Kuala Kurun Rusni D. Mahar mengucap syukur karena pada tahun ini boleh merayakan HKN Ke 58, dikarenakan beberapa tahun terakhir kita dilanda pandemi covid, maka usia lima puluh delapan tahun merupakan bukan hal yang tidak mudah bagi bangsa Indonesia karena pada saat tahun 2020 kita mengalami pandemi covid yang berkepanjangan tetapi sampai saat ini kita dapat melaluinya. “Keberhasilan itu semua adalah berkat kolaborasi profesional disegala sektor sehingga pandemi ini dapat kita lalui,” ucapnya.

Acara dihadiri oleh seluruh pegawai RSUD Kuala Kurun

Lebih lanjut Rusni juga mengatakan “bahwa penyakit tidak menular di RSUD Kuala Kurun menurut data terakhir tahun 2022 adalah yang tertinggi itu penyakit hipertensi di ikuti peringkat kedua yaitu penyakit diabetes/kencing manis,” pungkasnya.

Turut Hadir Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gunung Mas Adi Suci Guntoro.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: