Wakil Bupati Gumas Membuka Pelatihan Petugas Regsosek Kab. Gumas Tahun 2022

oleh | Okt 4, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Regsosek yang digelar di Hotel Zefanya Kuala Kurun, Selasa (4/10/2022).

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. Dalam hal ini sebelum melakukan pendataan, petugas akan dilatih selama dua hari efektif oleh instruktur daerah yang  nanti akan dibagi menjadi tiga gelombang.

Pada saat menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing mengatakan betapa pentingnya kegiatan Regsosek ini dilakukan, hal tersebut disebabkan karena data seluruh penduduk sudah terpetakan mulai dari data pribadi sampai dengan tingkat kesejahteraan dari masing-masing penduduk yang ada di Kabupaten Gumas, sehingga hal ini bertujuan untuk memudahkan Pemerintah menentukan program apa yang cocok sesuai dengan tingkat kebutuhannya. “Kami menyambut baik kegiatan ini, agar kedepan program yang kita buat tidak lagi disebut salah sasaran, yang seharusnya ditujukan kepada orang miskin ternyata orang kaya atau orang setengah kaya,” ucapnya.

Adapun jumlah petugas yang dilatih sebanyak 214 orang, yang nantinya akan mendata di seluruh Kabupaten Gumas mulai dari tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022. Sebagai awal pelaksanaan jalannya kegiatan Regsosek Kabupaten Gumas, telah dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang anggotanya terdiri dari Pegawai Badan Pusat Statistik Kab. Gumas dan beberapa anggota dari Perangkat Daerah terkait meliputi Bappedalitbang, Dinas Sosial, Diskominfosantik, Dinas PMD dan Dinas Dukcapil.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing berpesan kepada seluruh petugas yang akan melakukan pendataan nanti agar mempunyai tanggung jawab moral dan teliti serta sabar sehingga tidak asal-asalan, agar mendapatkan data yang akurat dan benar. “Kita harus jujur,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala BPS Kab. Gumas Waras, Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia, Camat Kurun Yuelis Untung.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: