MMCGumas – Jakatan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) melepas peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat Kab. Gumas Tahun 2024 yang dilaksanakan di Area Utama Lapangan Baras Ngahai Jakatan, Kecamatan Rungan, Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, Herson mengatakan bahwa pawai ta’aruf merupakan sebuah tradisi yang patut dibanggakan sebagai bentuk rasa syukur dan antusiasme dalam menyambut kegiatan MTQ.

“Kegiatan ini bukan hanya pawai semata, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan, persatuan dan semangat masyarakat dalam menghidupkan syiar Islam, semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah diatara kita serta semakin menumbuhkan rasa cinta Al-Quran dalam diri kita,” jelasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pawai ta’aruf pada hari ini, semoga langkah kita pada hari ini menjadi langkah yang penuh keberkahan dan saya berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan untuk terus semangat dan menjaga ketertiban, jadikan kegiatan ini menjadi ajang memperkenalkan kebersamaan dan kearifan lokal,” tutupnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia Pawai Taaruf MTQ ke-17, Abdul Jalil Pakaya, memaparkan bahwa peserta pawai ta’aruf tersebut berjumlah 350 orang yang terbagi dari Kecamatan Sepang 60 orang, Kurun 45 orang, Tewah 45 orang, Kahayan Hulu Utara 25 orang, Manuhing 60 orang, Rungan Barat 40 orang, dan Kecamatan Rungan 75 orang.Turut berhadir pada kegiatan tersebut yaitu unsur Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Gumas, seluruh Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili, Ketua MUI Kab. Gumas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

× Lapor Pak Bupati !