MMCGumas – Kuala Kurun – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas), Herson B. Aden, menghadiri kegiatan Debat Publik Pertama Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati  (Cawabup) Gumas Tahun 2024 yang bertempat di GPU Damang Batu, Sabtu (26/10/2024).

“Kegiatan debat pada malam ini bagus, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada kedua Pasangan Calon (Paslon) bagaimana mengembangkan Kab. Gumas kedepan, seperti bagaimana meningkatkan perekonomian, penyelesaian infrastruktur, semua dijawab dengan baik,” ucap Herson ketika diwawancarai seusai kegiatan selesai.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Gumas agar datang ke Tempat Pamungutan Suara (TPS) pada 27 November dan menggunakan hak pilihnya

“Pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada tekanan dari siapapun, saya juga berharap kali ini tingkat partisipasi masyarakat juga lebih bagus daripada Pemilu yang dilaksanakan sebelumnya,” ungkapnya.

“Masyarakat bisa menonton secara live streaming atau melalui channel televisi TVRI, dikarenakan KPU Gumas sudah melakukan kerjasama dengan TVRI, sehingga debat bisa dilaksanakan di Kab. Gumas tidak perlu diluar daerah,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Gumas, Elfrinst G. Tumon, mengatakan pelaksanaan debat harus dilakukan sebagai bagian edukasi politik yang baik dan benar kepada masyarakat, mengundang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada dan menggunakan hak pilihnya dengan tata cara yang benar.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda atau yang mewakili, Ketua Bawaslu Gumas, Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Gumas, Ketua KPU Murung Raya dan tamu undangan lainnya.

× Lapor Pak Bupati !