Foto bersama : Sekretaris Daerah Gumas Bersama Unsur Forkopimda Gumas

MMCGUMAS – Kuala Kurun – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas), Herson B. Aden, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas, Richard, memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024. kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gumas, Senin (28/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Gumas, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III dan IV, camat, lurah, tenaga pendidik, pelajar, organisasi kepemudaan Gumas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Richard menyampaikan bahwa momentum peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2024 mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini menyampaikan pesan untuk meningkatkan dan
memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar dan Indonesia yang sejahtera.

Peran pemerintah daerah sungguh sangat penting untuk menggerakkan pelayanan kepemudaan, peran ini diwujudkan dalam bentuk kebijakan dalam program kepemudaan yang baik dan berkesinambungan serta diwujudkan dalam bentuk Rencana Aksi Daerah (RAD) layanan kepemudaan yang berorientasi kepada peningkatan yang disesuaikan dengan kondisi daerah.

“Setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan pada tingkatan daerah patut mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena hal ini akan berdampak kepada perluasan cakupan dan jangkauan pelayanan kepemudaan semakin meluas hingga tidak ada satupun pemuda yang tidak mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Sekda mengatakan pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

“Marilah kita bersama-sama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata kelola pelayanan kepemudaan dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan indeks pembangunan pemuda,” tandasnya.

× Lapor Pak Bupati !