Bupati Gumas Hadiri Perayaan Hari Ikan Nasional

oleh | Nov 25, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi ikan yang cukup, masyarakat Gunung Mas hasilkan generasi sehat dan cerdas, sehingga mampu menjadi masyarakat yang tangguh dan unggul.

Hal tersebut beliau sampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Perayaan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-9 yang dilaksanakan di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP), Jumat (25/11/2022). “Saya mengajak pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan ikan, dimana protein pada ikan sangat dibutuhkan tubuh,  salah satunya sebagai sumber energi dan berbagai kandungan lain yang baik untuk tubuh,” ujarnya.

Foto bersama usai pembagian pakan ikan

Dirinya pun menjelaskan bahwa ikan memiliki kandungan protein tinggi, namun rendah akan kolesterol dan juga mengandung vitamin, mineral dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan.

Bupati kabupaten Gunung Mas juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini Kabupaten Gumas masih memerlukan pasokan ikan dari luar wilayah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ikan. “Ini merupakan peluang besar bagi masyarakat Gunung Mas yang ingin berusaha di bidang budidaya perikanan, mengingat lahan kita masih luas untuk usaha budidaya ikan,” pungkasnya.

Berita Terkini

DWP Gumas Gelar Pertemuan Rutin

DWP Gumas Gelar Pertemuan Rutin

Kuala Kurun – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang...

Pengumuman

%d blogger menyukai ini: