Bupati Meresmikan Gedung PAUD Terpadu St. Yosef Kuala Kurun

oleh | Agu 5, 2022 | BERITA

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Yulius Agau meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Santo  Yosef di Kuala Kurun,  Jumat  (5/8/2022).

Maksud dan tujuan Gedung PAUD ini dibangun adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter yang berkualitas dengan melalui pendekatan bermain sambil belajar kepada anak-anak sehingga tumbuh dan berkembang, maka dari itu lembaga pendidikan PAUD merupakan suatu upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia 6 tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan sebagai bentuk bantuan pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani yang merupakan dasar dari pembangunan mental dan karakter dari anak didik agar memiliki kesiapan untuk masuk ke jenjang pendidikan lebih lanjut.

Foto : Asisten III saat membacakan Sambutan tertulis Bupati Gumas.

Dalam sambutan tertulis Bupati Gumas yang dibacakan oleh  Asisten III mengatakan bahwa  Pemkab Gumas sangat mendukung dan mengapresiasi karya dan usaha, yang memiliki tujuan yang sangat luhur dan mulia untuk masyarakat  Gumas seperti halnya pembangunan Gedung PAUD Terpadu Santo Yosef ini.

“Hal ini sejalan dengan Progam Pemkab Gumas yaitu smart human resources (pembangunan sumber daya manusia yang pintar, cerdas, sehat jasmani dan rohani)” tuturnya.

Foto : Asisten III bersama Uskup Palangka Raya saat Penanda tanganan prasasti

Dirinya pun menambahkan  “diharapkan agar terjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Gumas dalam hal ini Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora),” pungkasnya.

Foto : Pengguntingan Pita oleh Uskup Palangka Raya Sutrisnaatmaka.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penarikan tirai papan nama oleh Bupati Gumas dalam hal ini Asisten III serta dilanjutkan dengan pengguntingan Pita sebelum memasuki Gedung PAUD Terpadu Santo Yosef oleh Uskup Palangka Raya Sutrisnaatmaka.

Turut hadir Anggota DPRD Gumas Dapil Kuala Kurun, Bunda PAUD Kabupaten Gumas, Ketua Yayasan Sari Amal Medan, Pimpinan Umum Serikat Suster ST. Yosef Medan, Pastor Paroki ST. Arnoldus Janssen Kuala Kurun, Bunda PAUD ST. Arnoldus Janssen Kuala Kurun, serta Seluruh Pimpinan OPD dan Camat Kurun.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: