Bupati Periksa Pasukan Pengamanan dan Logistik Pilkades serentak Gelombang I

oleh | Agu 8, 2022 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan dan Logistik Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Gumas Kuala Kurun, Senin Pagi (8/8/2022).

Dalam hal ini Bupati Gumas Jaya Samaya Monong selaku pemimpin apel dalam amanatnya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Foto ; Bupati gumas saat mnyampaikan amanatnya

Acara ini ditandai dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Bupati bersama Komandan Apel serta Penyematan Pita Merah Putih secara simbolis dilakukan kepada Petugas Pengamanan TPS dalam kegiatan Pilkades serentak.

Untuk diketahui Pemilihan Kepala Desa (pilkades) adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimatik dengan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pemilihan langsung merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai keinginan rakyat. Hal ini dilakukan melalui dengan pengamanan yang terpadu dan prefensip dengan segala sumber yang ada serta memperkokoh kebersamaan yang sinergis dengan penyelenggara pilkades, unsur TNI masyarakat dan mitra kamtibmas lainnya agar pesta demokrasi pilkades ini dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Bupati pun menandaskan “diiharapkan agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pikades serentak di Kabupaten Gumas tahun 2022,” tandasnya.

Pada saat yang sama Bupati melepas rombongan pengangkut logistik pilkades yang akan di bawa menuju beberapa kecamatan yang telah ditentukan.

Kapolres Gumas Irwansah dalam wawancara terpisah mengatakan “bahwa total anggota yang dikerahkan dalam pilkades ada sebanyak 52 personil pada 41 desa yang tersebar di 10 kecamatan wilayah Gumas”, pungkasnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Gumas serta Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Gumas.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: