Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip Bertujuan untuk Meningkatkan Sistem Kinerja Pemerintah

oleh | Des 9, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip merupakan upaya untuk membangun kesadaran semua elemen masyarakat terhadap pentingnya mengelola arsip, khususnya yang terkait dengan birokrasi pemerintah.

Hal ini beliau sampaikan dalam sambutan tertulis  yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing pada kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Sadar Tertib Arsip di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang diadakan di aula Bappedalitbang Gumas, Jumat (08/12/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kinerja pemerintah yang transparan, akuntabel, dan terpercaya, terwujudnya pengelolaan arsip yang handal, terjaminnya keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta meningkatkan kesadaran semua elemen birokrasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini akan dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Sadar Tertib Arsip Kabupaten Gunung Mas.

“Sebagai bentuk keseriusan dan kesepakatan seluruh OPD Kabupaten Gunung mas untuk melakukan penanganan, penataan, pemeliharaan, dan penyusutan terhadap arsip yang telah tercipta sesuai prosedur yang berlaku,” terangnya.

Ia pun berharap nilai pada tahun 2023, hasil audit eksternal/pengawasan kearsipan Kabupaten Gunung Mas ditingkat provinsi maupun pusat bisa ditingkatkan. 

Berita Terkini

Pengumuman