Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggalar acara Pelantikan bagi Damang Kepala Adat Kecamatan Manuhing dan Pejabat Kepala Desa Tumbang Kuayan dan Peresmian Pasar rakyat Rabambang Kecamatan Rungan Barat Rabu, (28/3/2018). Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Rungan Barat. Turut hadir Ketua DPRD Gunung Mas Drs. Gumer, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Anggota DPRD dapil II, Kepala SOPD, Camat Rungan Barat, Camat Manuhing, seluruh Kades dan perangkatnya se-kawasan Rungan Barat dan undangan lainnya. Untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas, pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada tahun 2016, 2018, 2020.

“Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengatakan, bagi kepala Desa yang masa jabatannya habis, maka akan menyesuaikan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak. Sehingga untuk mengisi masa jabatan kepala desa yang habis tersebut maka perlu diangkat Pejabat Kepala Desa,” kata Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong.

Selanjutnya bersamaan dengan ini, saya juga sekaligus meresmikan Pasar Rakyat Rabambang. Dimana hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui kementerian koperasi dan UKM dengan menggelontorkan dana sebesar Rp. 851.000.000 (Delapan Ratus Lima Puluh Satu Juta Rupiah) yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2016.

“Saya sampaikan kepada Kepala Adat Manuhing dan Pejabat Kepala Desa Tumbang Kuayan saya ucapkan selamat atas pelantikannya, yang baru saja kita lakukan bersama. Saya ingatkan bahwa tugas anda kedepan sangat berat, mengingat begitu banyak peraturan perundang-undangan mengenai desa sehingga perlu segera anda ketahui dan pelajari,” jelas Bupati.

Tujuannya adalah untuk memberdayakan usaha ekonomi skala mikro, kecil dan menengah, memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang tradisional desa, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan usaha kecil menengah (UKM), mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta sebagai sarana pemblajaran dan sekaligus memberdayakan koperasi bagi masyarakat Kecamatan Rungan Barat

Press Release Bidang Informasi Publik