Gunung Mas – Panitia Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar technical meeting terkait persiapan berbagai cabang lomba pada FBMM.

Kegiatan technical meeting dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gumas, Minggu (3/6/2018) sore.

Ketua panitia FBMM Brikson menyampaikan, technical meeting tersebut untuk menyampaikan berbagai aturan dan ketentuan terkait pelaksanaan lomba pada kegiatan FBMM, yang dilaksanakan dari 4 sampai 10 Jni 2018.

Pada kegiatan itu, masing-masing koordinator juga menyampaikan berbagai hal yang harus dipersiapakan oleh masing-masing peserta lomba. Festival Budaya Mihing Manasa merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas.

Ada pun cabang lomba pada FBMM yakni lomba pawai budaya, tari daerah, karungut, lomba badeder berpasangan, cipta karungut tingkat pelajar dan lomba lagu pop daerah.

Kemudian, lomba masakan tradisional, lomba mangenta, lomba pakasak lamang, dayung tradisional, balogo, habayang, mangaruhi, manyipet, silat dayak membuka lawang sakepeng dan lomba maneweng, manetek dan manyila kayu.

(EPRA SENTOSA).