Gunung Mas – Dinas Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Upacara bersama yang diselenggarakan di tiga tempat yakni, di Halaman GPU Damang Batu, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Juamat (17/8/2018).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan pada perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI kali ini terdapat 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja” Tema “Energi” dimana dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan semangat dan upaya Pemerintah yang sekarang untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Wilayah Provinsi Kalimantan Tdengah saat ini telah memasuki musim kemarau sesuai perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geogfisika (BMKG) hingga Oktober 2018 mendatang. Musim kemarau tahun ini juga diprediksi lebih kering dibandingkan tahun 2016 dan tahun 2017 sehinhgga tingkat potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan semangkin tinggi,” jelasnya.

Menjaga kelestarian alam dalam rangka pembangunan berkelanjutan adalah bagian dari upaya memberi makna pada kemerdekaan. Konstitusi kita mengamanatkan bahwa sumber daya dan kekayaan alam yang telah diwariskan oleh para pendahulu, pejuang kemerdekaan kita, agar dimanfaatkan bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia, bukan untuk dihancurkan atau dimusnahkan.

“Mari kita isi,. Memeriahkan dan hiasi kemerdekaan ini dengan tawa ceria anak-anak kita sehat jasmani dan rohani, dengan senyum dan tawa para orang tua yang dapat memenuhi kebutuhan anak istri, dengan gemerlap lampu penerang pada setiap rumah yang telah dialiri listrik,” terang Gubernur.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.