Seminar Akhir Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Kawasan minapolitan Kabupaten Gunung Mas

Gunung Mas – Dinas perikanan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar Seminar akhir Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Kawasan Minapolitan di Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan di laksanakan di aula BP3D Kabupaten Gumas, kamis (13/12/2018).

Foto : Sekda Kabupaten Gumas Drs. Yansiterson, M.Si saat menyampaikan arahannya dalam seminar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Gunung Mas, Drs. Yansiterson, M.Si. Turut pula hadir staf ahli Bupati Salampak Haris, S.Sos, kepala Dinas perikanan Trianayati, sejumlah kepala OPD dan pihak terkait lainnya.

Drs. Yansiterson mengharapkan melalui kegiatan itu dapat dilakukan penelitian secara lebih mendalam titik-titik di Gunung Mas yang berpotensi dijadikan kawasan minapolitan. Mengingat potensi bidang kelautan dan perikanan di Gumas masih minim.

Foto : Kadis Kominfo, SP (Drs.Dihel, M.Si) menyampaikan tanggapannya dalam diskusi seminar.

“Harus dilakukan pemetaan berdasarkan potensi yang memang layak untuk pengembangan perikanan. Agar kawasan minapolitan berhasil,” ucap Yansiterson.

Foto : Peserta seminar saat mendengarkan paparan bapak Suriansyah.

Untuk visi dan misi pada seminar akhir Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Kawasan Minapolitan di Kabupaten Gunung Mas untuk menjadikan kawasan minapolitan sebagai sentra produk unggulan perikanan berbasis agribisnis yang unggul dan berkesinambungan untuk pembangunan ekonomi kerakyatan seperti yang disampaikan oleh bapak Suriansyah selaku pembawa materi seminar.


Press Rilis Bidang Pengelolaan Informasi Publik