FOTO BERSAMA: Usai kegiatan rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) foto bersama Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Tasa Torang batik orange, ketua dan pengurus FKDM dan anggota di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas, Kamis (11/7/2019).

Suasanan rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Kamis (12/7).

Gunung Mas – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas, menggelar Rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), yang dilaksanakan di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kamis (11/7/2019) pagi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas Drs. Tasa Torang, didampingi Sekban Drs. Gantian Pasti, Ketua FKDM Kabupaten Gunung Mas Antony L. Djaga, anggota FKDM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk optimalisasi fungsi FKDM di Kabupaten Gunung Mas guna meningkatkan kesadaran anggota FKDM untuk melaporkan situasi dan kondisi daerah terkait ancaman dan gangguan daerah yang bisa muncul kapan saja di suatu daerah atau wilayah tersebut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Tasa Torang menjelaskan, terkait masuknya jaringan teroris di wilayah Kecamatan Tewah sudah dilakukan penangkapan terduga teroris sebanyak 13 orang di Losmen Trias Sari oleh anggota Polsek Tewah, Polres Gunung Mas dan dibantu oleh tim Gegana dan Brimob Polda Kalteng dan langsung diamankan di Polres Gumas pada hari senin tanggal 10 Juni 2019 di Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah.

Diberangkatkan ke Polda Kalteng pada hari selasa tanggal 11 Juni 2019 pada pukul 12.15 wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin, S.I.K., M.Si dan di iringi oleh tim Gegana dan Brimob Polda Kalteng selama perjalan dari Kuala Kurun ke Palangka Raya.

Tujuan rapat tersebut untuk mengatasi persoalan-persoalan selam ini, bagaimana mendeteksi secara dini keadaan daerah terkait masuknya pendatang baru, mempersiapkan Kabupaten Gunung Mas supaya tidak kacau.

Sebagai tindak lanjut dari rapat FKDM akan disampaikan laporan kepada Bupati Gunung Mas        atas nama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas.