Polres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K menyematkan pita operasi Lilin Telabang 2019.

Gunung Mas – Polres Gunung Mas melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2019, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di lapangan Upacara Mako Polres, Kamis (19/12/2019).

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, dihadiri Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si Kepala SKPD lingkup Pemkab Gumas, Unsur Forkopimda, diikuti personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol, PP dan Pramuka.

Rudi Asriman, S.I.K mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, untuk mengamankan saudara kita umat Nasrani yang menjalankan ibadah dan perayaan Natal serta menyambut tahun baru 2019.

“Untuk perayaan Natal sendiri kita sudah mendata tempat-tempat pengamanan Gereja-gereja yang kita utamakan fokus dalam pengamanan Natal,” ujarnya.

Lanjut dia Polres Gunung Mas juga mengadakan bakti sosial di gereja-gereja, dan dalam perayaan Natal kita juga akan melakukan operasi, sandang pangan terutama makanan yang teritegrasi ke toko-toko akan kita lakukan sidak, apakah ada barang-barang yang sudah kadaluwarsa.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Gunung Mas dan Jajarannya yang telah mempersiapkan pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Gunung Mas.

“Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020 semoga perayaan Natal dan tahun baru kondusif, aman, tentram dan damai,” pungkasnya.