Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si saat menyampaikan sambutan pada Natal Gabungan Pemerintah kabupaten Gunung Mas, TNI Polri dan Masyarakat yang berlangsung di GPU Damang Batu, Senin (23/12/2019).

Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar memaknai perayaan Natal kali ini dengan menebar kasih tanpa membeda-bedakan suku agama. Sebab kasih dan pengorbanan Yesus Kristur, bukan untuk sekelompok atau sebagian orang, tetapi kepada semua umat manusia tanpa melihat suku, agama,  dan ras.

“Sehingga melalui masa raya Natal seperti ini dengan teladan kasih sebagaimana yang telah diajukan oleh Tuhn Yesus Kristus, warga kristiani ditantang untuk mampu menjadi pelopor cermin citra hidup yang bijaksana dan adil, dengan berlandaskan iman yang kuat, serta ibadah yang tekun dan sungguh-sungguh,” ujarnya saat memberikan sambutan pada perayaan ibadah Natal gabungan Pemerintah kabupaten Gunung Mas, TNI Polri dan Masyarakat yang berlangsung di GPU Damang Batu, Senin (23/12/2019).

Bupati mengungkapkan, citra hidup seperti itu, memang tidak gampang untuk dapat segera diwujudkan dan dipertahankan, apalagi jika kita masih dihadapkan dengan berbagai bentuk ancaman, tekanan ketidak adilan dan berbagai bentuk perlakuan ketidak setaraan lainnya.

Disis lain, sesuai dengan Sub tema yang telah dipilih pada acara Natal kita yaitu “Jadilah sahabat yang penuh kasih dalam melayani dan mengayomi masyarakat” saya pikir ini adalah bagian, dari ketekunan pada pintu hati nurani bagi setiap orang agar semua komponen, baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas, bisa saling bahu-membahu, saling mendukung dan dapat bekerjasama dengan harmonis dalam membangun Kabupaten Gunung Mas.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengharapkan peran para Pendeta, penginjil, penetua diakon dan guru-guru Agama, untuk terus memberikan siraman rohani yang makin menyejukan kepada warga jemaanya masing-masing, sehingga Terang Kasih Natal menjadi nyata dalam kehidupan kita.

“Dalam kita merayakan Natal dan menyambut tahun baru, saya menghimbau mari bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan di Kabupaten Gunung Mas, tidak hanya tugas TNI Polri, tetapi tugas kita bersama,”ungkapnya.

“Karena itu, lanjut dia, saya menyambut baik pelaksanaan Perayaan natal Gabungan ini, kiranya semangkin mempererat semangat kerjasama kita baik antar forum koordinasi pimpinan daerah dan seluruh lapisan masyarakat hilangkan semua perbedaan, mari bergandeng tangan memajukan Kabupaten Gunung Mas, BERJUANG BERSAMA,” pungkasnya.

Sementara itu Pdt. Dein G. Narang, M.Th dalam  judul khotbahnya mengapa saya ada di dunia ini ? Mari kita belajar dari sebuah kebenaran, Kejadia 1 : 26 – 27 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Dan dalam Yohanes 15 : 13-14 Yohanes 15:13-14 (TB)  Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.

Untuk apa saya ada di dunua ini, tanyakan kepada Tuhan. Saya ada untuk menebarkan kasih, Alkitab berkata beranak cuculah dan bertambah banyak dan penuhilah bumi. Untuk menggenapi rencana Allah dan untuk memuliakan Dia dalam setiap pekerjaan kita.

“Pengijilan kita bukan Gereja megah yang kita bangun, tetapi hidup kekristenan kita yang menjadi berkat bagi orang lain, harus berbeda cara kita, hidup kita, moralitas kita, pkerjaan, perkataan harus berda itu tantangan,” pesannya.

Pendeta Dein G Narang, M.Th mengajak dalam melayani mutu harus memberikan yang terbaik, metode harus benar kudus dan motifasi lurus dan tulus dalam melayani.