Kepala Dinas Pendidikan,
Pemuda dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas)
Agung, minta semua guru di Gumas aktif melaksanakan tugasnya.

Gunung Mas – Keaktifan teman-teman guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya  sangat diperlukan. Dengan keaktifan teman-teman guru mengajar. Maka kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas, mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP semakin meningkat.

“Kita ingin kualitas pendidikan di daerah ini terus mengalami peningkatan. Pendidikan merupakan pilar penting dalam memberantas kebodohan dan kemiskinan. Kita tidak ingin masyarakat Kabupaten Gunung Mas bodoh dan miskin. Melalui pendidikan, masyarakat daerah ini menjadi pintar dan sejahtera,” ujar Agung ,” kata Agung, Senin(20/1).

Sambung Agung, dengan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Gumas yang handal, yang didapat dari pendidikan, Kabupaten Gumas akan mampu bersaing dengan daerah lainnya, sehingga daerah ini akan terus meningkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Smart human resources yang menjadi salah satu program Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati adalah dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Gunung Mas melalui pendidikan. Pendidikan menghantar masyarakat daerah ini pada gerbang kemerdekaan, yakni merdeka dari kebodohan dan kemiskinan,” sebut Agung.

Menyoal program pihaknya (Disdikpora) tahun ini, mantan camat Miri Manasa yang fasih berbahasa Inggris itu menjelaskan,program pihaknya selain peningkatan sarana prasarana, juga peningkatan kualitas SDM guru melalui bimtek dan pelatihan lainnya.

“Tidak hanya siswa yang harus berkualitas,guru pun harus meningkat kualitasnya,” kata Agung mengakhiri.