Gunung Mas – Sinergisitas antara KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan cabang olah raga (Cabor) yang ada di Gumas harus terbina dengan baik, sehingga cabor yang ada,atletnya dapat berprestasi, mengharumkan nama Gumas.

Ketum KONI Gumas Febrianto Octafanus, diwawancara.

Hal demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) KONI Gumas, Febrianto Octafanus,
kepada sejumlah pewarta di kantor KONI Gumas, Rabu (5/2).

“Sinergisitas KONI dengan cabang olah raga yang ada sangat penting. KONI sebagai wadah pembinaan cabang olah raga berharap 12 cabang olah raga yang sudah terdaftar serta 4 cabang olah raga yang sedang dalam proses pendaftaran, atlet-atletnya dapat berprestasi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” kata Febri didampingi Sekretaris KONI Dodi Eduardo Sitanggang, Wakil Sekretaris Yudhistira Eka Putra Rasa dan Kepala Bidang Organisasi, Melinata.

Setiap program cabor, lanjut Febri, pihaknya berharap dapat selaras dengan program KONI, untuk menghasilkan atlet berprestasi.

“KONI menginginkan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Gunung Mas yang mengharumkan nama daerah ini,” ucap dia.

Menyoal program KONI 2020, Febri menyatakan salah satu program KONI tahun ini adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelatih, wasit dan juri pertandingan.

“Temang-teman pelatih,wasit dan juri pertandingan, kita (KONI) endors mereka untuk mengikuti pendidikan dan latihan tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.Dengan begitu sumber daya manusia mereka meningkat dan atlet yang dilatihpun kualitasnya juga meningkat,” kata Febri.

“Visi KONI Gunung Mas adalah terciptanya atlet-atlet yang handal,siap berkompetisi dan berprestasi,” imbuh dia.

Sementara Dodi menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat bersama antara KONI dengan cabor. Dalam rapat nantinya masing-masing cabor akan memaparkan program mereka tahun 2020.

“Dengan begitu (memaparkan program) KONI akan tahu apa saja program masing-masing cabor yang akan mereka laksanakan tahun ini, dan KONI mendukung, karena KONI bersama cabor memiliki tujuan yang sama, yakni bersama-sama membangun olah raga berprestasi di Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.