Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengikuti Video Conference bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan Bupati Wali Kota Se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tentang perkembangan penyebaran Covid 19 dan juga pelaksanaan kegiatan keagamaan di Provinsi Kalteng di gedung Aula Jaya Tingang Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

Yang hadir dalam rangka Video Conference di lantai 1 antara lain Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, Kejari Gunung Mas Anthony, SH, Perwira Penghubung Mayor 1016 Inf. Wiyanto, serta Kepala Perengkat Daerah lainnya.

Bupati Jaya Samaya Monong menjelaskan terkait Video Conference, pesan yang disampaikan oleh Gubernur  yang pertama hari ini adalah launching untuk penyaluran bantuan sosial dalam bentuk tunai dari Pemerintah Provinsi untuk masyarakat di Kalteng, yang kedua mengenai menetapkan atau menegaskan himbauan kepada masyarakat khusunya warga muslim yang akan merayakan Idul Fitri  1441 H, Jumat (22/5/2020) lalu,” ujarnya saat diwawancarai awak media di lantai 1 Kantor Bupati Gunung Mas.

Solat Idul Fitri tetap dilaksanakan di rumah masing-masing tidak dilaksanakan di masjid atau dilapangan seperti biasanya untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

“Beliau juga menjelaskan agar tidak mudik menjelang lebaran ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19,” pungkasnya.