Kapolres Gunung Mas Rudi Asriman, S.I.K mengibarkan bendera start pendistribusian bansos dalam rangka peringatan hari kesaktisn pancasila.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – dalam apel gabungan memperingati hari Kesaktian Pancasila Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K menyerahkan secara simbolis bantuan beras sebanyak 535 (berisikan beras 5 Kg) kepada yang terlibat dalam pembagian ini, diantaranya Forkompimda Gumas, anggota Polres Gumas, Polsek Jajaran, Kelompok Komunikasi Masyarakat (KOMAS GUMAS), VES Community dan Fordayak bertempat di halaman mako Polres Gunung Mas, Jumat (29/5/2020).

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monon menyerahkan beras kepada anggota Polsek Kurun siap untuk disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, Jumat (29/5/2020).

Bantuan beras tersebut nantinya diperuntukan bagi warga yang kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan, pemerintah sudah berusaha secara serius terkait virus Covid-19 dengan cara pemberlakukan sosial distancing dari segi pencegahan dan untuk segi penanganan perekonomian bapak Presiden R.I memberikan pemberlakuan bantuan sosial berupa BLT dari Bapak Kapolri yang tergugah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 20 ton.

Dengan kegiatan apel pendistribusian bantuan sosial dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dalam tindakan gotong royong 3 pilar secara serentak di Provinsi Kalimantan Tengah, semoga bermanfaat dan dapat membantu kepada masyarakat pra sejahtera yang terkena dampak sosial Covid 19.

“Kita semua menyadari, bahwa setiap maupun bencana tidak dapat kita hindari, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua yang hadir pada apel ini dapat bersama-sama saling tolong menolong dengan sesama,” ujarnya.

“Tingkatkan sinergi dengan seluruh elemen pemangku kepentingan dan stake holder terkait, berikan himbauan kepada masyarakat untuk patuhi kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, gunakan protokol kesehatan, social ditancing dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” imbuhnya.
Beliau berharap kita bersama-sama bertindak melakukan kegiatan gotong royong untuk Indonesia maju.
Pada hari ini semua seluruh unsur terkait yang ada bersama-sama memberikan bantuan, tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 10 ton beras hingga ke pelosok.

“Untuk gelombang kedua penyalurannya sekitar 500 lebih untuk enam belas kepala keluarga yang terdata, tetapi itu tidak hanya di Kecamatan Kurun saja, tetapi terdata di seluruh Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.