Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memotong tumpeng sebagai ucapan syukur atas hari jadi ke 18 Kabupaten Gunung Mas, didampingi Ketua TP-PKK Ny. Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, didampingi Suami DK Mandarana.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Minggu (21/6) kemaren, menggelar Acara Syukuran Hari jadi ke 18 Kabupaten Gunung Mas.

Bupati ketika menyampaikan sambutannya Acara Syukuran Hari jadi ke 18 Kabupaten Gunung Mas.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas tahun ini tidak dapat kita laksanakan seperti tahun sebelumnya, hal ini mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Menurut Jaya Samaya Monong sebagai kilas balik terbentuknya Kabupaten Gunung Mas yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kapuas pada tahun 2002 berdasarkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2002 tentang Pembentukan 8 (delapan) Kabupaten Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah. Salah satunya Kabupaten Gunung Mas.

“Kita menyadari bahwa pembangunan yang kita capai sekarang masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik saja tetapi juga non fisilk. Seperti Tri Smart yang kita tetapkan, karena kita menyadari masih banyak masyarakat kita yang belum berdaya baik secara ekonomi maupun kehidupan sosial budaya,” ujarnya.

Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, disamping itu banyaknya BBS yang sudah beroperasasi demikian juga dengan adanya perusahaan pertambangan sudah mulai bergerak, tentu merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan perekonomian yang berbasis kerakyatan baik melalui sektor pertanian dan perkebunan serta peternakan dan perikanan, pariwisata dan sektor lainnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas dan kalangan usaha untuk bahu membahu mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, membuka isolasi daerah, membuka lapangan kerja, lapangan usaha dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, termasuk menciptakan kader pemimpin daerah yang tangguh di masa depan,” ungkap Bupati.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas, yang telah bekerja keras sehingga pada tahun 2019 kembali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan ini adalah ke – 5, dimana sebelumnya kita telah memperoleh opini WTP sejak tahun 2012, 2016, 2017, dan 2018. Dan berharap apa yang telah diraih sekarang akan terus dipertahankan.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Toamas, Toga, serta tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur atas segala capaian Gunung Mas di usia ke 18.