Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Istri, Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P. Umbing dan Suami serta Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha, melaksanakan kegiatan Penanaman Padi perdana di daerah kawasan Pertanian Kurun seberang. Kegiatan ini merupakan kegiatan Gerakan Tanam Padi periode musim tanam April – September (ASEP) di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas Tahun 2020, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan Tanam Padi ini adalah program Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas di bidang SMART AGRO serta menjadi program prioritas Dinas Pertanian, dan Gerakan Tanam Padi ini juga untuk mendukung program Pemerintah sekaligus upaya ketahanan pangan di Kabupaten Gunung Mas. Pada acara tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas Rody Aristo Robinson, beberapa kelompok tani, pengurus TP-PKK Kabupaten Gunung Mas serta tamu undangan lainnya.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, hari ini adalah tanam padi perdana untuk musim tanam April – September tahun 2020, ini merupakan bagian dari program SMART AGRO di bidang Pertanian dalam hal ini padi sawah.
“Harapan beliau dengan dimulainya tanam perdana hari ini dapat menjadi motivasi dan memberikan contoh juga dukungan untuk para petani di Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.