Keterangan gambar : Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas ketika gelar pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/5/2021).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas gelar pasar murah sekaligus pemantauan ketersediaan bahan pokok di tiga kecamatan pada 10 Mei hingga 12 Mei 2021.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Luis Eveli menuturkan jika kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung Bupati Jaya Samaya Monong. Kegiatan berupa operasi pasar murah, pemantauan ketersediaan dan distribusi bahan pokok di Kecamatan Tewah, Rungan dan Kecamatan Kurun.

“Tujuannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu serta memantau ketersediaan dan distribusi bahan pokok di tingkat masyarakat ekonomi lemah,” ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Berdasarkan pantauan langsung di tiga kecamatan tersebut, ketersediaan dan distribusi bahan pokok relatif aman. Pun demikian dengan harganya yang relatif stabil jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sedangkan beberapa bahan pokok seperti ayam pedaging dan cabe rawit tidak mengalami kenaikan signifikan. Begitu pula dengan daya beli masyarakat yang terpantau normal serta tidak membeli barang secara masif atau berlebihan,” sebutnya.