Kuala Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Polres Gunung Mas – Personil Polres Gunung Mas dan Instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Telabang 2021 di halaman apel Polres Gunung Mas, Senin (20/09/2021) pagi

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 dipimpin Kapolres Gunung Mas dan diikuti oleh jajaran personil Polres Gunung Mas, TNI, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K. saat membacakan amanat Kapolda Kalteng mengatakan, melaksanakan  deteksi dini,  penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi  atau tempat  yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcar lantas dan bahaya covid-19, berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media social, hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra polri, lakukan operasi patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, selalu memanjatkan doa agar operasi keselamatan tahun 2021 yang dilaksanakan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat.

“Ini dimaksudkan agar kegiatan operasi patuh Telabang 2021 dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” Tambah Kapolres.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak semudah yang diperkirakan, karena itu harus dilakukan berbagai upaya untuk membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan operasi ini dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas,” Tutupnya.

Tujuan operasi patuh telabang ini untuk dapat mendorong masyarakat meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(38)