Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memberikan Bansos kepada Korban Banjir di Kecamatan Sepang, Selasa (05/10).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id  – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong  memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sepang, Selasa (05/10/2021).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Champili dan undangan lainnya.

“Hari ini kami melaksanakan 2 kegiatan yang pertama menyampaikan atau memberikan bansos dari Pemerintah Kabupaten Gumas kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ucap Jaya.

Menurutnya untuk kegiatan kedua yaitu mensosialisasikan Kabupaten Gumas merdeka dari Covid-19.

Untuk wilayah Kecamatan Sepang warga yang terdampak banjir sebanyak 102 kepala keluarga (KK) yang tersebar di tiga desa dan kelurahan, yakni di kelurahan Sepang Simin 20 KK, Desa Tanjung Karitak 50 KK dan Desa Pematang Limau 32 KK.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mendukung dan telah memberikan bantuan sukarela kepada para warga terdampak banjir.

Semoga kedepannya resiko dampak bencana alam dapat kita kurangi dan kita atasi bersama-sama.

“Kami menghimbau kepada pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan agar selalu berkoordinasi dengan TNI/POLRI dalam hal pendataan warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di wilayah masing-masing,” pungkasnya.