Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Pembekalan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tingkat I dan II bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di Ruang Ujian pada kantor BKPSDM, Senin  (1/8/2022).

Terkait kegiatan pembekalan ini dilaksanakan cuma satu hari yang dilakukan secara virtual via Aplikasi Zoom Meeting  yang kemudian  terhubung langsung  dengan Narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng.

Dalam agendanya pembekalan ini dibagi menjadi  dua sesi, yang pertama adalah Sesi Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan sesi yang kedua yaitu Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Tingkat I dan II.

Kegiatan ini diakomodir oleh Bidang Pengembangan Aparatur.

Kepala BKPSDM melalui Kabid. Pengembangan Aparatur  Kristian selaku koordinator  kegiatan mengatakan “terkait kegiatan ini BKPSDM Gumas memfasilitasi apa yang telah dijadwalkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Ia pun menegaskan “terkait pelaksaan ujian nanti sesuai dengan hasil Rakor kemarin dengan provinsi, jadi kita hanya menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh BKD Provinsi Kalteng,” tandasnya.

Adapun jumlah peserta yang berhak mengikuti ujian adalah yang telah dinyatakan lulus seleksi, untuk kategori ujian Dinas kenaikan pangkat Penyesuaian Ijazah berjumlah 29 orang dan kategori ujian Dinas Kenaikan Pangkat Pangkat Tingkat I dan II berjumlah 72 orang.