Generasi Muda Diharapkan Bisa Menjadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat

oleh | Nov 24, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong selaku Ayah dan Bunda Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri kegiatan Genre Menyapa yang dilaksanakan di 3 zona, zona 1 dilaksanakan di Kabupaten Barito selatan pada hari Rabu, 22 November 2023, zona 2 dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada hari kamis, 23 November 2023 dan zona 3 di Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Jumat, 24 November 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga dengan adanya kegiatan ini Genre di kalimantan Tengah semakin dan terus berkembang,” ucapnya.

Dirinya mengatakan Genre dapat berperan aktif dalam membantu mensukseskan program pemerintah, terutama dalam mengatasi stunting, yang mana merupakan salah satu program prioritas pemerintah dan Genre dapat menjadi wadah membentuk generasi muda yang berakhlak, berintegritas, dan smart.

“Saya berharap mereka dapat menjadi contoh teladan dan mereka harus bisa menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang menghindari narkoba, pernikahan dini, dan berbagai hal negatif lainnya,” tutupnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah Ayah dan Bunda Genre ingin bertemu langsung dengan Forum Genre yang ada di Kalimantan Tengah, melakukan pembinaan, serta sebagai ajang sharing antara Forum Genre dan Ayah Bunda Genre tentang berbagai persoalan atau kendala yang dihadapi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas DP2KBP3A dr. Rina Sari, Kepala Bidang KBKS sekaligus Pembina Genre Gumas Demo Aruslin Purba, Pembina Genre Gumas Novi Anggraini, dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman