Kebersamaan Dalam Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-77

oleh | Agu 18, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan beberapa rangkaian Kegiatan yang telah diagendakan meliputi Upacara Penaikan Bendera pada siang hari dan Penurunan Bendera pada sore hari di Halaman Kantor Bupati Gumas yang pada malam harinya dilanjutkan dengan acara Malam Resepsi Kenegaraan dan Hiburan yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu malam (17/8/2022).

Bupati Gumas Jaya S. Monong saat menyampaikan sambutanny dalam kegiatan.

Dalam hal ini Bupati Gumas Jaya Samaya Monong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan jamuan resepsi kenegaraan dan hiburan bersama Anggota Paskibraka, para pejabat Pimpinan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan yang hadir dalam rangka menjalin kebersamaan serta membangun sinergitas dalam suasana kegembiraan merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun. “Malam ini kita patut bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan umur panjang dan kesehatan sehingga dapat merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, dan pada momen inilah kita mengingat kembali perjuangan melawan kolonialisme melepaskan diri dari belenggu bangsa penjajah,” ucap Bupati.

Perlu diketahui terbentuk dan berdirinya Republik Indonesia tidak terlepas dari kegigihan, usaha dan perjuangan yang panjang seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, begitu juga dengan proses dan hasil-hasil pembangunan yang kita rasakan dan nikmati sampai saat ini, tidak terlepas dari usaha dan jasa para pemimpin pendahulu kita yang telah menetapkan arah pembangunan Bangsa Indonesia.

Bupati dan Wakil Bupati bersama FKPD melakukan foto bersama dalam kegiatan.

Bupati pun berpesan kepada generasi muda terutama Paskibra yang telah dilatih dan dididik kedisiplinan sedemikian rupa agar jangan melupakan apa yang telah diterima selama pelatihan, jangan sampai terlibat narkoba tetapi jadilah sebagai agen pembaharu anti narkoba serta saling mengingatkan kepada teman sejawat, sepergaulan dan lingkungan dimana berada untuk menjadi contoh teladan menyampaikan pentingnya untuk tidak coba-coba dengan narkoba.

“Untuk itu Saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Kabupaten Gunung Mas, baik kepada panitia, petugas upacara, pelatih Paskibra dan terutama kepada adik-adik pelajar Paskibra Merah Putih yang dengan semangat mengikuti tahapan mulai dari rekrutmen sampai pada pelaksanaannya. Demikian juga pada panitia lomba kebersihan kantor se-Kabupaten Gunung Mas dan pelaksanaan lomba lainnya yang dilaksanakan antar Instansi Pemerintah di Kabupaten Gunung Mas,” tandasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, para Anggota DPRD Gumas, Sekda Gumas Yansiterson, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan Gumas,  Perangkat Panitia HUT RI serta Pembina dan Pelatih Paskibraka Tahun 2022.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: