Menjelang HUT RI Ke-78, Sebanyak 1.600 Bendera Dibagikan Kepada Masyarakat

oleh | Jun 26, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Kecamatan dan Kelurahan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tewah, Senin (26/6/2023).

Adapun kegiatan yang fasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ini bertujuan untuk mengingat Kembali sejarah perjuangan, juga momentum untuk memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotism, sehingga menjadi modal bangsa untuk pembangunan, nasionalisme dan patriotisme tercermin dalam sikap dan tindakan yang berkarakter persaudaraan, toleransi, persatuan dan gotong royong dalam membentengi diri  dari ancaman bangsa seperti ideologi yang berseberangan dengan ideologi negara, terorisme, radikalisme serta konflik sosial yang berbasis suku, ras dan agama.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Bupati dalam sambutannya mengatakan agar melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat menjaga  suasana sejuk dan damai serta toleran dan saling menghormati menjelang hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-78. “Tidak hanya sebagai seremonial saja, namau jauh dari itu kegiatan ini disamping untuk megingat segala perjuangan bangsa juga sebagai momentum untuk memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotism anak bangsa,” tukas Bupati.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih sebanyak 1.600 buah yang secara simbolis oleh Bupati yang di damping Wakil Bupati bersama Forkopimda yang diterima oleh masing-masing camat dari 12 kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas, yang selanjutnya agar segera di bagikan kepada seluruh masyarakat untuk dikibarkan mulai tanggal 1 Agustus 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023.

Foto Bersama

Turut hadir Toko Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya S. MonongIr. DK Mandharana, para pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Desa se-Kecamatan Tewah dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman