Pemkab Dorong Pencapaian Target Nilai SAKIP

oleh | Jul 29, 2022 | BERITA

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Dalam rangka pencapaian target nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Pemerintah dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Bappedalitbang menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Capaian Target SAKIP dan Reformasi Birokrasi Pemerintah dilingkup Pemerintah Kabupaten Gumas di Auala Bappedalitbang, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang baik dan terpercaya, sehingga menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel dan dapat beroperasi secara efisien, efektif serta responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya, terwujudnya transparansi instansi pemerintah, terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional, terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.
Untuk progresnya telah dilakukan beberapa perbaikan dalam penerapan SAKIP ini yaitu telah dilakukan perubahan pada Indikator Kinerja Utama (IKU).

Foto : Rekapitulasi Hasil Evaluasi (sumber : Bappedalitbang Gumas)


Menyesuaikan dengan Visi Misi Kepala Daerah yang semula berjumlah 21 (dua puluh satu) IKU menjadi 29 (dua puluh sembilan) IKU, dan telah dilakukan perubahan pada sasaran daerah yang semula 15 (lima belas) menjadi 16 (enam belas) sasaran daerah.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson didampingi Asisten Administrasi Umum Yulius Agau, Inspektur Dihel dan Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat dan didampingi oleh ASN yang membidangi perencanaan dan pelaporan.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: