Penanaman Perdana Jagung Hibrida Oleh Bupati Gumas dan Wakil Bupati Gumas

oleh | Des 1, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

Kuala Kurun – Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di dampingi Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing  secara resmi menanam Perdana Jagung Hibrida pada lahan Kelompok Tani di Desa Tanjung Riu, tepatnya di Lahan Kelompok Tani “Manawu Sejahtera”  Kecamatan Kurun, Senin (28/11/2023).

 Turut hadir dalam kegiatan Bupati Gumas didampingi Wakil Bupati Gumas, Kepala OPD terkait, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan dari P.T BANK Kalteng, Camat, Kades beserta perangkat, TNI/ Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Gumas menyampaikan “ Sebagaimana yang kita ketahui, berbagai media menginformasikan bahwa krisis pangan dunia menjadi hal yang harus terus diwaspadai, data menunjukan produksi beras di Indonesia pada Tahun 2022 hanya sekitar 31, 54 juta ton dan kondisi ini diprediksi cenderung stagnan di Tahun 2023 karena adanya iklim extrim, hal ini menjadikan peningkatan produksi pangan khususnya komoditas Padi dan Jagung menjadi upaya yang wajib untuk dilakukan. Salah satu potensi yang kita miliki di Kabupaten Gunung Mas adalah lahan yang cukup luas yang masih dapat digunakan untuk menambah produksi pangan, khusunya jagung adalah lahan kering yang belum dimanfaatkan secara optimal” ucapnya

Lanjutnya “ Pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak seluruh petani, masyarakat dan stakeholder lainnya bersinergi meningkatkan produksi tanaman pangan mendukung ketahanan pangan daerah. Para penyuluh kami harapkan juga mampu mengimbangi kegiatan ini dan tetap menjadi garda terdepan dalam melaksanakan fungsi fasilitator, motivator dan organisator kepada para petani kita. Terima kasih dan apresiasi tidak lupa kami sampaikan kepada Kelompok Tani “ Manawu Sejahtera” yang telah bersedia menyediakan lahannya untuk bersama- sama sebentar lagi kita lakukan penanaman perdana Jagung Hibrida ini” tutupnya.

 

Berita Terkini

Pengumuman