Pengukuhan Bunda PAUD Se-Kecamatan Manuhing

oleh | Nov 28, 2022 | BERITA, Berita Desa, Berita Kecamatan dan Kelurahan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Mimie Mariatie Jaya S. Monong mengukuhkan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Manuhing, yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kecamatan di Tumbang Talaken, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya Mimie Mariatie Jaya S. Monong mengatakan Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) guna mendukung terwujudnya layanan PAUD yang berkualitas, sehingga PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan SDM. “Pengembangan PAUD terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas,” ucapnya.

Bunda PAUD Kab. Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong

Adapun dengan telah dilakukannya Pengukuhan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa di Kecamatan manuhing ini diharapkan mampu mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan dan penyelenggaraan serta pengembangan layanan PAUD yang berkualitas dan integratif. 

Dalam hal ini, Mimie juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam mencapai tumbuh kembang anak, sehat, cerdas dan berkarakter untuk mewujudkan PAUD yang berkaualitas.

Lebih lanjut, dengan mengaktifkan lembaga PAUD agar terdaftar dan mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), sehingga lembaga PAUD bisa mengakses Bantuan Operasional (BOP) PAUD serta mendaftarkan lembaganya untuk di akreditasi.

“Semoga dengan adanya Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Wilayah Kecamatan Manuhing ini, PAUD di Kecamatan Manuhing semakin maju dan semua anak mendapat layanan PAUD,” pungkas Mimie.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: