Peringati HUT PGRI Ke-78. Guru Diharapkan Selalu Meningkatkan Kualitas Kompetensi Diri

oleh | Nov 22, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Richard membuka kegiatan pertandingan volleyball antar satuan pendidikan Gumas yang bertempat di Lapangan Volly Bank kalteng Kuala Kurun, Selasa (21/11/2023)

“Kita patut gembira dengan dilaksanakannya pertandingan ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Gumas,” ucapnya ketika membacakan sambutan dari Bupati kabupaten Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya untuk menyalurkan hobi, namu juga sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan  dan kesatuan para guru , sekaligus menciptakan para guru-guru yang sehat jasmani dan rohani untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas Smart SDM.

“Dengan adanya pertandingan ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga volley di Gumas, dan kedepannya hendaknya para pemain yang mengikuti pertandingan ini dapat terus dibina dan mengembangkan diri untuk mengikuti pertandingan-pertandingan yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Richard menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh kesatuan dan persatuan, dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya mengucapkan selamat HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, diharapkan dengan momen ini guru menjadi semangat dan meningkatkan profesionalisme, sikap, mental, dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi diri yang sesuai dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Gumas Aprianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut kolaborasi antara PGRI dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan  Olahraga

“Harapan saya semoga diusia ini PGRI Gumas selalu solid dan menjadi wadah guru dalam mengembangkan kompetensi bersama-sama dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PGRI Gumas, Ketua IGI Gumas, Ketua PGRI Kurun, Pimpinan Bank Kalteng Kurun, dan tamu undangan lainnya.    

Berita Terkini

Pengumuman