PWKI Sebagai Pelopor Perubahan Untuk Bangkit Dan Bersinar

oleh | Des 8, 2019 | BERITA

Penyalaan Lilin oleh Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P Umbing dalam rangka Ibadah Natal PWKI Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (7/12/2019).

Kebersamaan Kaum perempuan PWKI Kabupaten Gunung Mas.

Gunung Mas – Dalam raangka perayaan Natal PWKI Kabupaten Gunung Mas dengan Thema “Bangkitlah Bersinarlah (Yesaya 60 : 1) Sub Thema “Menjadi Wanita Kristen Yang Membawa Kesejahteraan Bersama”.

Penyalaan Lilin Oleh ketua TP-PKK Kabupaten gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong. natal DPD PWKI Kab. Gumas.

“PWKI adalah salah satu organisasi sebagai tempat berkumpul dan berkarya bagi wanita-wanita Kristen Indonesia yang terpanggil untuk memberikan pelayanan kepada sesama melalui kegiatan-kegiatan keagamaan dan juga sebagai mitra Pemerintah dalam menciptakan kedamaian, kesejahteraan dan mewujudkan kasih bagi sesama,” ujar Wakil Bupati Ir. Efrensial L.P Umbing, M.Si di GPU Tampung Penyang, Sabtu (7/12/2019) malam.

Berkenen dengan perayaan natal sebagai warga Kristen, saya mengajak wanita Kristen senantiasa menjadi wanita yang bersinar, bersemangat dan tangguh, menjadi terang memancarkan kasih Kristus bagi semua orang.

“Saya mengajak untuk seluruh wanita Kristen se Kabupaten Gunung Mas untuk meningkatkan iman pengharapan kepada Tuhan kita Yesus Kristus, serta taat menjalankan perintahNya. Tentunya jika kita beriman maka firman mengatakan, iman tanpa perbuatan adalah mati,” imbuhnya.

Sementara itu ketua PWKI Kabupaten Gunung Mas Pdt. Rayaniati Jangkan, M.Th mengatakan, dalam perayaan natal ini, PWKI adalah salah satu organisasi yang berada diluar tembok gereja, yang juga bermitra kepada pemerintah. Seluruh wanita Kristen ikut ambil bagian dalam pembangunan daerah Kabupaten Gunung Mas.

“PWKI didirikan pada tanggal 28 Februari 1946 satu tahun setelah kemerdekaan republik Indonesia, pada saat ini PWKI telah berusia 73 tahun dan sebagai wanita Kristen kita patut berbangga dengan organisasi ini, tetapi bukan bangga denga usianya yang ke 73 tahun, sampai saat sejauh manan peran Wanita Kristen dalam ikut ambil bagian dalam pembangunan dan ikut memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat,”

Saya juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada seluruh pengurus DPC PWKI Kab Gumas yang telah mendukung kegiatan pelaksanaan perayaan Natal, dan juag kepada seluruh panitia yang sudah terlibat penuh dengan sukacita mempersiapkan segala sesuatu, sehingga dapat lancarnya dan sukses pada hari ini. Selamat natal 25 desember 2019 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2020,” katanya.

Sambutan sekretaris DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Letty Wati.

Sekretaris DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Letty Wati mengatakan,  PWKI merupkan satu satunya wadah bagi kaum wanita gereja interdenominasi yang beriman dengan Pemerintah.

Pujian – pujian PAC PWKI Kecamatan tewah

Lanjut dia mempersatukan wanita Kristen dari seluruh Indonesia tanpa membedakan suku, golongan atau denominasi gereja dalam kerinduannya untuk turut bertanggung jawab atas pemeliharaan, pembinaan dan pengisian kemerdekaan Indonesia.

“Disamping itu PWKI dalam kerja dan kiprahnya mendukung program Pemerintah dan memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun masyarakat dan daerah,” terangnya.

Tema Natal PWKI mengajak kaum wanita Kristen khususnya PWKI sebagai pelopor perubahan dan pembaharuan untuk bangkit dan Bersinar menjadi Perempuan untuk bangkit dan bersinar membawa kesejahteraan bersama.

“Natal merupkan moment bagi kita semua untuk menginstropeksi diri kita masing-masing, melakukan perubahan dalam pribadi kita agar dengan hikmt Kristus menjadi kita sebagai perempuan yang hebat, kuat dan bermartabat serta sebagai perempuan Kristen yang membawa kesejahteraan bersama,” kata Lety Wati Sekretaris DPD PWKI Kalteng.

Ketua Panitia Iceu Purnamasari menyampaikan laporannya dana yang terkumpul sebesar Rp. 32.895.000 yang terkumpul dari kas PWKI Kab. Gumas sumbangan dari persekutuan wanita Gereja-gereja se Kawasan Kota Kuala Kurun, sumbangan wajib.

“Saya atas nama pribadi dan panitia menyampaikan terima kasih kepada ketua DPC PWKI Kabupaten Gunung Mas beserta seluruh anggota, teman-teman panitia dan seluruh donator yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril dan material sehingga dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: