Sekda Gumas Lepas Kafilah MTQH Tingkat Provinsi

oleh | Nov 15, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Richard melepas Kafilah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawati Qur’an dan Hadist (MTQH) XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng) Tahun 2023 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Gumas, Rabu (15/11/23).

“MTQH ke-31 tingkat Provinsi Kalteng merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan dan mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Al-Qur’an,” ucapnya ketika membacakan sambutan dari Bupati Gumas Jaya Samaya Monong.

Dirinya berharap agar kafilah MTQ Gumas tidak hanya sekedar memeriahkan kegiatan saja, namun tetapi juga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dari pengalaman ataupun pembinaan.

“Saya menghimbau kepada seluruh pimpinan kafilah, pendamping, maupun pelatih, agar benar-benar melaksanakan Amanah yang mulia ini , dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami, dan mengamalkan isi yang terkandung didalam Al’Quran.” imbuhnya.

Dirinya juga berpesan kepada peserta agar selain untuk meraih juara, hal yang terpenting adalah bagaimana menggerakan gairah umat islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-Qur’an.

“Dengan demikian kita berharap dengan belajar dan meningkatkan kemampuan membaca kita dapat mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pimpinan Kafilah Gumas Jhonson Ahmad menjelaskan bahwa jumlah kafilah Gumas sebanyak 91 orang dan lomba yang diikuti sebanyak 8 cabang lomba.

“Saya sebagai pimpinan kafilah Gumas mohon doa restu, dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan perhatian Bupati dan semua pihak kepada LPTQ Gumas,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala OPD terkait atau yang mewakili,Kepal MUI Gumas, Tokoh Masyarakat dan Agama, dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman