Tim Percepatan Penurunan Stunting Gunung Mas Optimis Kejar Ketertinggalan

oleh | Sep 1, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Advokasi dan KIE Lintas Sektor yang dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Bupati Gumas, Rabu siang (31/8/2022).

Acara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing selaku Ketua Pelaksana TPPS Kabupaten Gumas.
Kegiatan diisi dengan arahan dari Ketua TPPS Gumas yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber dan diskusi terkait Rencana Aksi Konvergensi tentang apa saja langkah yang harus dilakukan serta penyusunan strategi dan kesepakatan bersama, juga dalam menyusun persiapan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Kesehatan dan Lembaga di tingkat pusat.

Foto : Narasumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi KaltengPulina Tulus Winei.

Saat membuka kegiatan Wabub membacakan salinan Keputusan Bupati Gunung Mas Nomor 364 Tahun 2022 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Gunung Mas, yang komposisi dalam struktur teknisnya diisi oleh instansi teknis terkait agar dalam pelaksanaan aksinya nanti dapat berjalan maksimal sesuai target pencapaian. “Marilah kita bersama-sama segera dalam menyusun langkah-langkah selanjutnya setelah kita menerima SK ini, ataupun pedoman-pedoman yang sudah kita terima,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan optimis Efrensia menegaskan terkait pelaksanaannya nanti jika mengalami keterlambatan agar tetap harus dikejar. “Apapun itu yang akan kita lakukan walaupun mungkin itu sudah lewat tidak mengapa, tetaplah kita kejar dan percepat langkah kita dengan menjalin sinergitas disertai dana dan segala upaya yang ada guna mengejar ketertinggalan,” pungkasnya.

Foto : Pimpinan dan Perwakilan dari Perangkat Daerah terkait dalam TPPS Kabupaten Gumas.

Untuk diketahui kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Gumas bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng mendatangkan Narasumber Pulina Tulus Winei selaku Tehnical Assistance Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gumas.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Mimie Mariatie Jaya S. Monong selaku Wakil Ketua TPPS serta Kepala Perangkat Daerah terkait dalam TPPS Kabupaten Gumas.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: