Tumbuhkan Minat Baca Anak Usia Dini Bersama Bunda Literasi

oleh | Agu 31, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Mimie Mariatie Jaya S. Monong melakukan kunjungan kerjanya ke Taman Kanak-Kanak (TK) Sinar Kasih Kuala Kurun, Rabu (31/8/2022).

Foto : Bunda Literasi Kab. Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong berfoto bersama di TK. Sinar Kasih Kuala Kurun, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gumas bersama pihak TK Sinar Kasih Kuala Kurun, dengan dihadiri sebanyak 20 orang anak didik yang usianya dibawah lima tahun.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengedukasikan minat baca bagi anak usia dini dengan menerapkan metode Story Telling (bercerita) kepada anak-anak, sehingga akan menumbuhkan rasa ingin tahu pada anak untuk melihat dan membaca ketika dihadapkan pada sebuah buku cerita bergambar, hal ini juga bermanfaat dalam proses menjalin komunikasi antara pengajar dan murid.

Foto : Mimie Mariatie Jaya. Monong saat membagikan makanan tambahan gizi pada anak-anak

Bunda Mimie juga menjelaskan bahwa dalam menumbuhkan minat baca tersebut tidak lepas dari peran orang tua dalam mengasuh anak, “Tumbuhkanlah minat baca kepada anak-anak kita sejak usia dini, salah satunya dengan cara membaca buku cerita bergambar seperti ini,” tukasnya.

Dalam kunjungannya Bunda Mimie dihadapan anak-anak yang hadir tersebut, mendongengkan sebuah cerita lucu yang berjudul kancil dan gajah, dan mendapat respon yang antusias dari anak-anak tersebut yang diselingi dengan kegiatan menyanyi bersama sembari membagikan makanan tambahan gizi.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: