Bupati Gunung Mas Buka Rapat Pembahasan Rute Penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya

oleh | Mar 10, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Forkopimda, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka rapat pembahasan rute penerbangan baru dari Kuala Kurun – Palangka Raya maupun sebaliknya dengan PT Smart Cakrawala Aviation yang bertempat di Aula Bandara Kuala Kurun, Jumat (10/03/2023).

Pada sambutannya Jaya mengatakan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk mendiskusikan terlebih dahulu terhadap beberapa hal, seperti harga tiket pesawat, jadwal penerbangan, kapasitas pesawat, dan berbagai hal lainnya.

“Selama ini masyarakat Gunung Mas menggunakan jalur darat ketika bepergian menuju Kota Palangka Raya, jadi apabila ada jalur penerbangan menuju Kota Palangka Raya maka masyarakat dapat menggunakan jalur udara,” ucapnya.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan selalu memberikan dukungan kepada pihak bandara Kuala Kurun dalam usaha memajukan industri penerbangan khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

Dirinya juga menyarankan kepada pihak PT Smart Cakrawala Aviation untuk harga tiket pesawat agar memperhatikan dengan biaya yang diperlukan masyarakat saat menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Pada kesempatan yang sama Direktur PT Smart Cakrawala Aviation Fransiskus menambahkan bahwa rapat tersebut adalah rapat awal yang bertujuan untuk berdiskusi dengan berbagai pihak terkait pembukaan rute baru Kuala Kurun – Palangka Raya, dan dirinya sangat senang dan menghargai berbagai masukan yang diterimanya.

Adapun awalnya Fransiskus menjelaskan bahwa harga tiket PP Kuala Kurun – Palangka Raya sebesar satu juta rupiah, namun setelah mendapatkan berbagai masukan, maka pihaknya akan kembali mempertimbangkan dan menghitung kembali harga tiket tersebut.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Gunung Mas, seluruh unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan perwakilan dari Perusahaan Besar Swasta.

Berita Terkini

Pengumuman