Gunung Mas – Pada malam penutupan Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan di Stadion H.M. SANUSI Kabupaten Pulang Pisau dihadiri oleh masing-masing Kepala Daerah ataupun yang mewakili juga sedertan beberapa Pejabat penting lainnya di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Secara resmi ditutup oleh Plt. Sekda Provinsi Kalimatan Tengah Fahrizal Fitri yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya dibarengi Penyerahan Piala Kepada Kota Palangka Raya yang menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofit Saptono didampingi oleh Istri. (20/04/2018). Kabupaten Gunung Mas meskipun tidak mampu keluar sebagai Juara Umum namun boleh berbangga dengan membawa pulang Trophy Kemenangan yang patut kita apresiasikan yaitu sebagai Juara I Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Qira’at Al-Mujawward (Qari) + Uang Pembinaan Sebesar Rp, 9.000.000 beserta 6 (enam) trophy lainnya dan uang pembinaan dari beberapa cabang yang dilombakan.

Drs. M. Rusdi selaku Ketua LPTQ Kabupaten Gunung Mas saat dibincangi mengatakan ada banyak kelemahan dan keterbatasan kemampuan yang kita rasakan dalam event tersebut yang tentunya tidak kita miliki seperti daerah lain yang sudah maju, terutama dari segi kualitas juga pembinaan yang maksimal tentunya sehingga mampu bersaing dalam kompetisi seperti halnya Kota Palangka Raya yang menjadi Juara Umum saat ini. “ LPTQ Kabupaten Gunung Mas sendiri nantinya akan terus berupaya melakukan pembinaan dengan cara berkoordinasi dengan LPTQ Provinsi untuk membantu membenahi apa saja yang menjadi kekurangan dan menangani persoalan yang LPTQ kabupaten belum bisa ditangani dalam rangka persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan datang agar Kabupaten Gunung Mas tidak tertinggal jauh dari kabupaten yang lain yang sudah lebih dulu maju”, ucapnya.

Dan itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi LPTQ Kabupaten Gunung Mas kedepan dengan pencarian bibit-bibit baru berprestasi juga belajar dari pengalaman yang telah didapat agar dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dan mengaharumkan Nama Kabupaten Gunung Mas dalam setiap kompetisi.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik