Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah menggelar orentasi penyelesaian permasalahan sengekta tanah di Kabupaten Gunung Mas kegiatan digelar di aula Hotel Zefanya Kuala Kurun, Rabu (24/4/2018). Asisten III Agung, SE saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan peningkatan pertumbuhan ekonomi maka kebutuhan akan tanah Indonesia semangkin meningkat pola penggunaan tanah dalam mendukung roda pembangunan akan mengalami pergeseran, sesuai dengan perkembangan pada masing-masing sektor. Artinya hak setiap warga masyarakat untuk memiliki tanah harus beriringan dengan kewajiban dalam melakukan berbagai proses penguasaan tanah yang sah secara aturan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan sengketa permasalahan di kemudian hari.

Asisten III Agung, SE  berharap dalam kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik terhadap upaya penyelesaian permasalahan sengketa tanah di Kabupaten Gunung Mas,”terang Asisten III Agung, SE. Sementara, Ketua panitia penyelengggara kegiatan orentasi penyelesaian permasalahan sengketa  tanah  Guanhin, SH mengatakan sasaran dari kegiatan ini meningkatkan pemahaman dan pengertian tentang kebijakan Pemerintah Daerah dalam penyelesaian Sengketa tanah, prosedur dan mekanisme pembuatan surat tanah.

Sedangkan yang menjadi tujuan yaitu, meningkatkan kesadaran hukum para pelaku penyelesaian sengketa tanah dalam hal ini Camat, Damang Sekertaris Damang, Mantir Adat dan Pegawai Kelurahan dalam rangka penyelesaian permasalahan sengketa tanah yang terjadi di masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya.

Turut hadir Narasumber dari Universitas Palangka Raya, Kabag Hukum Guanhin, SH Camat, Damang Sekertaris Damang, Mantir Adat, Pegawai Kelurahan.

Pres Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik