Kurun Raih Juara Putera dan Puteri Pariwisata

Gunung Mas – Kecamatan Kurun meraih hasil maksimal pada pemilihan putera-puteri pariwisata (Papipar) tahun 2018. Pasalnya, kedua wakilnya kategori putera dan puteri, yaitu Meldy dan Erin Nove Tania berhasil meraih juara I sekaligus dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tahun ini, saat malam grand final Papipar 2018 di stadion mini kuala kurun, Sabtu (9/6/2018) malam.

Mereka berdua berhasil menyisihkan lima pasang finalis lainnya, di antaranya; Riko Gunawan – Vena Gustia S (Kahayan Hulu Utara), Ahmad Nouval-Yelina Miasi Purwanti (Manuhing), Stevin – Desnalita Isabela Puteri (Rungan), Steven Wira Darma Putera – Dennisa Virgory (Sepang), Noventry Andika-Salomita Gracia (Mihing Raya). Malam grand final itu dihadiri Bupati Kabupaten Gumas Arton S. Dohong, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan.

Bupati Arton S. Dohong menyampaikan, perjalanan duta wisata Kabupaten Gumas tidak hanya sampai di situ saja melainkan akan kembali berlanjut, yakni dengan mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi. “Tak kalah pentingnya, adalah mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten kita ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan jumlah peserta pada kegiatan itu dapat terus mengalami penambahan. Karena, tahun ini hanya ada enam kecamatan saja yang mengirimkan wakilnya di ajang Papipar. “Kita semua tentunya mengharapkan, kualitas dan kuantitas Papipar dapat terus mengalami peningkatan,” demikian Arton S. Dohong.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *