Gunung Mas –  Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 73 tahun “Bersama Kita Membantu Sesama Dalam Semangat Kepahlawanan Relawan”  Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar upacara bendera di halaman kantor Bupati Gunung Mas, Senin (17/9/2018) pagi.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si sebagai Pembina Upacara bendera. Yang  diikuti oleh ASN, PTT serta siswa SMA SMK sederajat di Kabupaten Gunung Mas.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si saat membaca sambutan tertulis Plh. Ketua Umum Pengurus  Pusat Palang Merah Indonesia Ginandjar Kartasasmita mengatakan, bencana gempa bumi yang menggucang Lombok baru-baru ini mengakibatkan korban meninggal hingga 560 orang, 7 ribu lebih orang terluka, serta 390 ribu lebih orang mengungsi.

“Dalam bencana ini, PMI telah kehilangan dua relawan kita, Zullhadi dan Afni Fatabiq serta utama yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kehilangan mereka membangkitkan kesedihan luar biasa, namun sebagai pahlawan PMI di tanah air,” katanya.

Mari kita peringatkan HUT PMI kali ini sebagai momentum untuk menjunjung  tinggi solidaritas dan semangat kepahlawan para relawan. Apresiasi juga kita berikan kepada para relawan dengan digelarnya Temu Karya Relawan PMI ke VI bertepatan di HUT kai ini.

“Semoga semangat para relawan ini dapat menjadi teladan menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik-baiknya,” ujar Ginandjar Kartasasmita.

PMI Kabupaten Gunung Mas telah memberangkatkan 3 (Tiga) orang Relawan Mengukuti Tamu Karya Relawan Nasional VI Tahun 2018 (TKRN VI/2018) Sejak tanggal 13 – 22 September 2018 di jati Luhur Jawa Barat.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.