Gunung Mas – Memasuki hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, kontingen Kabupaten Gunung Mas sudang berhasil mengumpulkan 19 medali dari berbagai cabang olahraga.

“Meskipun tidak dijanjikan uang saku dan bonus, namun atlet tetap semangat dan berhasil meraih prestasi maksimal untuk mengharumkan nama daerah,” kata Ketua Kontingen Gunung Mas, Brikson di Muara Teweh, Rabu.

Cabang olahraga yang berhasil mendulang medali pada perhelatan empat tahunan sekali tersebut, yaitu catur dengan 2 emas, dayung 1 emas 2 perak dan 3 perunggu, atletik 1 emas 2 perak dan 4 perunggu, serta panahan 2 perak dan 2 perunggu.

Brikson mengapresiasi dan menyambut baik keberhasilan atlet yang bekerja keras untuk berhasil menyumbangkan medali.Masih ada beberapa cabang olahraga yang masih berpeluang mendulang medali pada Porprov Kalteng 2018.

“Semoga atlet bisa meraih hasil maksimal. Mari kita doakan saja,” tandasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan bonus atlet, Ketua Percasi Kabupaten Gunung Mas, Robert RC menilai hal itu merupakan hak yang semestinya diterima oleh atlet sebagai sebuah bentuk apresiasi atas perjuangan dan prestasinya.

“Soal bonus atlet tentunya memang harus diberikan. Itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah daerah bagi atlet,” katanya.

Senada itu, pelatih dayung kontingen Gunung Mas, Apriandi mengharapkan, atlet yang berprestasi di Porprov 2018 diberikan bonus oleh KONI Gunung Mas dan pemerintah daerah setempat.

“Misalnya, bisa diupayakan beasiswa bagi atlet yang masih bersekolah atau kuliah atau bonus dalam bentuk lainnya,” katanya. (Jemi Kamis).